Aliran Rasa (Masih Tentang Komunikasi)

Sayangnya aku padamu mas,

Seperti Hawa yang memohon pada allah untuk kembali dipertemukan

Seperti Khadijah yang memberikan segalanya untuk Rasulullah

Dan seperti Fatimah yang rela tangannya melepuh demi Ali

Seperti itulah aliran rasa untukmu

Bukan hanya sayang

Tetapi cinta.

Kekuatan cinta luar biasa, karena cinta mampu mengubah seseorang menjadi layaknya pujangga, yang mampu merangkai kata-kata indah dan romantis, untuk pasangan yang dicintainya.

Dalam berumah tangga, komunikasi merupakan akar, jawaban, dan juga solusi setiap permasalahan. Komunikasi yang baik harus kita bangun sejak awal pernikahan kita. Tanpa adanya komunikasi yang baik, hal ini dapat mengancam biduk bahtera berlayarnya rumah tangga kita. Bagaimana suami istri mampu mengomunikasikan dengan baik permasalahan ataupun perasaan yang dirasakan oleh pasangan.

Salah satu kunci keharmonisan rumah tangga Islam adalah komunikasi yang produktif antara suami istri. Sering terjadi putusnya komunikasi diantara pasangan suami istri yang disebabkan oleh banyak faktor, misalnya kesibukan kerja, terlampau letih, saling berjauhan dan lain sebagainya. Bahkan karena begitu sibuk dan letihnya, ada pasangan bertatap mukapun tidak sempat. Sebagai akibatnya, tentu saja mereka tidak memiliki kesempatan untuk melakukan komunikasi satu dengan lainnya.Komunikasi yang hambar biasanya mengakibatkan hubungan kemesraan menjadi berkurang. Bahkan tidak jarang menimbulkan ketegangan dan terjadilah perselisihan, Kalau sudah begini suami istri akan mengalami penderitaan. Sangat disayangkan apabila hubungan yang hambar ini terjadi pada keluarga muslim yang dibangun dalam rangka beribadah kepada Allah. Diperlukan pengertian yang mendalam dari kedua pasangan agar komunikasi dapat berjalan secara kontinyu.

Dalam mengikuti kelas bunda sayang, saya dilatih untuk berkomunikasi produkstif selama 10 hari. Alhamdulillah tantangan terlaksana dengan baik meski tantangan selanjutnya lebih berat, yaitu istiqomah.

#AliranRasa #Level1 #Tantangan10hari #KomunikasiProduktif #Kuliahbunsayiip

Leave a comment